RSS Feed

Jumat, 05 November 2010

Macam-Macam Wajah Untuk XP

Posted on 4 september 2010. Filed under: windows | Tags: , , , , , , , , , |
XP memang OS vaforit bagi pengguna Windows. Meski Vista dan 7 (baca:Seven) sudah beredar luas, namun nyatanya pengguna XP tetap berlimpah. Meski tampilannya tak segarang Vista ataupun 7, tapi ternyata banyak tool untuk memoles wajah XP agar lebih gahar. Salah satunya yaitu transformation pack.
Konsep dari transofmation pack adalah mengubah tema XP dengan tema OS lain. Beberapa yang populer seperti VTP dan FlyaKite OSX menggunakan tema Vista dan Mac. Beberapa yang lain menawarkan tema Linux. Dibawah ini saya berikan daftar beberapa tema XP yang menggunakan tampilan OS lain. Sebenarnya yang lain masih banyak, namun hanya saya ambil 10 terbaik (menurut saya).

1. Vista Transformation Pack

VTP merupakan (menurut saya lho) theme pack Vista yang paling powerful meski harus dibayar dengan beberapa kesulitan melakukan konfigurasi lanjutan. Namun untuk anda yang hanya ingin sekedar tampil Vista, inilah aplikasi paling cocok.
Image Hosted by ImageShack.us

2. Flyakite OSX

Termasuk pemain lama yang unik. Mulai dari nama website-nya sampai konsep website dan softwarenya semua unik. Tema Mac yang diusungnya cukup (bgahkan sangat) bagus. Instalasinya  pun mudah meski tak semudah membalikkan telapak tangan(masih harus klak-klik sana-sini).
Image Hosted by ImageShack.us

3. Universal Vista Inspirat BricoPack 2.1

Pesaing dari VTP di kancah tmeme Vista, penerus dari Longhorn Inspirat ini memiliki tampilan yang sangat bagus dengan kombinasi warna khas Vista.
Image Hosted by ImageShack.us

4. Mac OS X Theme 1.3

Satu lagi tema Mac, yang berbasis OSX Tiger .  Tampilannya elegan dan cukup memukau mata.
Image Hosted by ImageShack.us

5. SevenVG RC (Windows 7 Theme) for Windows XP

Theme Windows 7 masih sangat jarang, namun anda bisa mencoba yang satu ini. Meski statusnya masih RC (Release Candidate alias percobaan), namun sudah berfungsi cukup baik.
Image Hosted by ImageShack.us

6. Ubuntu XP 1.0

Anda ingin menggunakan Linux namun masih tidak mau lepas dari Windows, maka menggunakan theme Linux adalah pelarian yang paling tepat dari hati yang hancur. Coba saja yang satu ini. Ubuntu Xp, seperti namanya adalah theme Ubuntu untuk XP. Jangan tertipu ya, ini Windows, bukan Linux…
Image Hosted by ImageShack.us

7. VistaXP v2 VS

Aplikasi inijauh lebih sederhana daripada yang sudah-sudah. Namun jangan remehkan kemampuannya mengubah 180 derajad Windows Anda.


Image Hosted by ImageShack.us

8. Smooth Ubuntu Human Theme 1.0

Menggunakan kata Smooth tidak langsung mewakili kemulusan grafis tema ini, anda harus mencobanya dulu dan rasakan sediri tampilan Ubuntu di XP anda.
Image Hosted by ImageShack.us

9. PanthFlux

Berbasis AquaFlux dan mengadaptasi tampilan OSX 10., tampilan PanthFlux cukup bagus. Hanya saja bila dibandingkan Flyakite masih kalah telak. Namun, bila anda suka dengan ukuran file yang lebih kecil, maka ini cocok untuk anda.
Image Hosted by ImageShack.us

10. Fedora Transformation Pack

Mengadaptasi tampilan Fedora, aplikasi ini mencoba menyuguhkan suasana desktop linux pada anda. Bila anda senang dengan screenshotnya, maka anda akan dengan senang hati menggunakan aplikasi ini.
Image Hosted by ImageShack.usdiambil dari:http://bangbambang.wordpress.com/2009/03/28/macam-macam-wajah-untuk-xp/

0 komentar:

Posting Komentar

Sample Text

Recent Posts

Download

software

BTricks